Nasib Konsumen Ruangweb

25th September, 2010 Ditulis Oleh Nugs | Diposting Pada Catatanku.

Sewaktu blog walking dan membaca teman bloger yang menulis artikel Ruangweb menghilang, saya kaget karena mempunyai 2 domain yang masih aktif di situ, kemudian saya cek website ruang web ternyata benar bahwa situs tersebut tidak aktif dan menampilkan halaman expired. Menurut informasi Ruangweb telah tidak aktif sejak lama, dan terakhir beraktivitas pada tgl 24 Des 2009 yang lalu. Selama ini memang saya tidak perhatikan bahwa penyedia domain plus hosting tersebut kalo udah tutup, karena selama ini ke dua website masih aktif dan bisa di akses dan juga setiap update masih berjalan lancar2 aja dan tidak ada konfirmasi lewat email ataupun yang lain dari pihak ruangweb. Salah satu domain saya yang masih aktif di situ adalah SMPN Menawi, yang pada awal mendaftar tidak mengira akan terjadi seperti ini, karena dalam tampilan, maupun tuturial penyedia hosting tersebut menyajikan secara lengkap meskipun dari harga domain ataupun hosting termasuk standar. Tapi entah kenapa pada waktu itu saya menjatuhkan pilihan di hosting tersebut. Memang pada waktu itu saya tidak memilih untuk memakai hosting luar negri dengan pertimbangan karena memang tidak mempunyai paypal untuk pembayaran dan yang kedua adalah mungkin terlalu ribet misalnya kalo kita kirim ticket harus berbahasa Inggris.

Langkah selanjutnyapun saya lakukan untuk menyelamatkan domain yang merana tersebut, minimal bisa di transfer ke jasa webhosting lain. Ketika tanya sana-sini untuk transfer domain dari ruangweb ke jasa webhosting lain, tidak bisa karena memang technical contact dari ruang web tersebut tidak bisa dihubungi, ditambah lagi karena domain tersebut berekstensi “id” harus melalui technical contact penyedia hosting, jika menginginkan transfer domain.

Harapan saya atas peristiwa tersebut adalah bagamana pihak ruangweb agar kembali beraktifitas dan juga mengirim konfirmasi kepada para klien atas peristiwa tersebut. Atau kalo tidak membantu bagaimana domain maupun data-data yang ada di ruang web tersebut bisa di transfer ke penyedia hosting lain. Karena hal ini menyangkut tanggung jawab pihak ruang web terhadap para konsumen agar tidak di rugikan.

56 Responses to “Nasib Konsumen Ruangweb”

Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 » Show All

  1. 25
    Nugs Says:

    Saya coba tanyakan ke penyedia hosting lain katanya harus tau si adminya baru bisa ditransfer…

  2. 26
    Nugs Says:

    Ya mas, solusi terakhir nanti tanya ke pandi, karena berekstensi “id”

  3. 27
    Nugs Says:

    Namanya juga apes mas, dulunya memang saya pikir udah bagus..

  4. 28
    Kirim SMS Gratis Says:

    Mending pake RumahWeb untuk lokal. Supportnya bagus 🙂

  5. 29
    Website Ping Says:

    Atau kalo hosting luar, pake hostgator.

  6. 30
    Iseng Ngeblog Says:

    Moga bisa balik lagi mas
    Sy juga dulu pernah sewa hosting di tempat murah tapi ya gitu deh pelayanannya
    Sekarang sy cuma pilih di tempat2 yg sudah banyak dipakai orang aja terutama hosting luar si, karena sy cuma mau bayar hosting pake paypal sayang kalau pake rupiah.

Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 » Show All

Leave a Reply