Mencoba Nikon D3100

April 22nd, 2012 by Nugs | Posted under Uncategorized.

Bermula cuma iseng-iseng saja untuk mencoba mempelajari tentang seluk beluk kamera, tapi lama kelamaan tertarik juga. Mempelajari fotografi memang sangat menarik, tapi satu hal yang terkendala yaitu harga kamera dan harga asessoriesnya yang boleh dibilang mahal. Taruhlah sebagai contoh kita memiliki sebuah kamera dlsr yang bagus tetapi apabila kita tidak mempunyai asessories Yang cukup seperti halnya beberapa lensa pendukung maka rasanya kurang puas, karena lensa yang bawaan waktu membeli biasanya di pakai sebagai lensa standar yang kemampuannya terbatas. Begitupula juga dengan lampu flash yang terintegrasi dengan kamera bawaan maka lampu flash tersebut kurang puasdan  terbatas kemampuannya.Saya membeli kamera ini sebelum tahun baru kemaren. Dan dalam menjatuhkan pilihan dalam membeli kamera adalah hal yang cukup sulit, karena setiap merk kamera mempunyai keunggulan dan kelemahan masing masing dan juga faktor dari harga kamera itu sendiri. Dari membaca review masing masing kamera dari berbagai sumber kemudian saya menjatuhkan pilhan pada Nikon D7000. Tapi tidak tahu kenapa pada akhirnya saya cuma membeli nikon D3100 yang harganya separuh dari nikon d3100. Untuk masalah harga sebenarnya sudah dipersiapkan walaupun itu harus menabung berbulan bulan. Hal tersebut karena saran teman untuk pemula seperti saya untuk memakai dlsr yang low end dahulu, kalo udah bisa baru yang mid. Untuk kamera dslr D3100 sebenarnya sudah cukup kalo hanya sekedar jeprat jepret. Selain itu karena di kota saya jelas tiadak ada agen resmi atau penjual sekelas dlsr. Tetapi ketika saya jalan-jalan di salah satu supermarket ada di jual kamera D3100, langsung aja saya beli meskipun harganya berbeda sekitar Rp. 700.000 dari harga pasar di jakarta.

Dari pengalaman selama 4 bulan saya memakai Nikon D3100 ini bisa saya katakan cukup memuaskan.Dari belajar istilah kamera seperti shutter speed, iso dan lain-lain.  Kamera ini dari segi fasilitas masih terbatas tetapi itu sesuai dengan harga yang di berikan, seperti misalkan lensa yang cuma 55mm dan fasilitas yang lain. Untuk ukuran pixel yang mencapai 14 mp saya rasa udah cukup meskipun ukuran pixel  nikon lebih rendah dari merek canon untuk tipe kamera sekelasnya.

 Beriku beberapa gambar yang saya ambil beberapa waktu lalu menggunakan Nikon D3100

f/5.6, iso 800, 54 mm

Tahun baru Lapangan Trikora Serui

When slightly goes wrong with our heartiness, we believe there is a solution to any situation in a medicament. Luckily, there are online drugstore where you can purchase medicaments smoothly. What medicaments exist? Perharps you know about medications that fights bacterial infections. This type of drugs does not treat several infection for example a common cold. There are various medicaments which give you things you need to be ready on your own terms. If you’re concerned about erectile problem, you have to learn about how long does cialis work. What do you already know about how long does it take for cialis to start working? Sometimes men need medications to resolve sexual heartiness problem. Usually, having annoyance getting an erection can be awkward. A common class of selective serotonin reuptake inhibitors, which include Lexapro may kill the mood in bedroom. What should you discuss with a physician before taking Cialis? Note that your soundness care provider has prescribed Cialis or any other preparation because he has judged that the advantage to you is greater than the risk of unwanted side effects. Sure, the most deciding aspect that is considered while buying remedies from the Web is to make a right choice.

12 Responses to “Mencoba Nikon D3100”

Pages: « 1 2 [3] Show All

  1. 9
    nanang chairudin Says:

    wah kapan ya saya bisa beli kamera kayak gitu
    #berharap google adsense segera cair 😀

  2. 10
    Ilove Papua Says:

    Cuma beda 700.000 .. Waw Mau banget D3100 .. Di Mkw Baru aja tman ane kasih tau hargax 6.000.000 untuk D3000 tanpa ataupun pake memori..

  3. 11
    lea Says:

    sy baru beli kemarin mas, diyogya harga relatif murah, kebetulan uda ngincar beberapa bulan ini utk beli kamera SLR,Utk pemula seperti saya Nikon D3100 cocok banget

  4. 12
    Dimas Says:

    mau mas, harga nikon d3100 di jogja kisaran berapa yaa?
    kebetulan ane juga orang jogja nih..
    thanks 🙂

Pages: « 1 2 [3] Show All

Leave a Reply

CommentLuv badge